Rabu, 08 Mei 2013

Manager MU Sir Alex Ferguson Pensiun

Sejarah Klub Manchaster United


Sebelum kita pada berita pensiunya Ferguson dari MU, kita baca dulu tentang sejarah MU dan siapa saja legenda para pemain MU. Ok langsung saja cekidot,



manager-mu-sir-alex-ferguson-pensiun

Manager MU sir Alex Ferguson Pensiun



MU dibentuk dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club (Newton Heath L&YR F.C.) pada tahun 1878 oleh buruh rel kereta api di Newton Heath. Para buruh ini bermain bola di lapangan kecil di pojok kota North Road, kurang lebih 100 meter dari stasiun kereta api Piccadilly Manchester hingga 15 tahun, kemudian pindah ke Bank Street di kota yang dekat Clayton sejak 1893.


 Kostum mereka awalnya menggunakan warna hijau emas. Walaupun sederhana Tim ini terdaftar sebagai anggota Football League setahun sebelumnya (1891-1892) ketika mulai terkenal akhirnya mereka memutus hubungannya dengan stasiun kereta api untuk mendirikan perusahaan sendiri, setelah terjadi kesepakatan para anggota mengangkat seorang sekretaris perkumpulan serta menghapus nama belakang “L&YR” menjadi Newton Heath FC . Tahun 1902, tim ini bangkrut mempunyai utang lebih dari £2500. Lapangan Back Street nya ditutup. Ketika mereka hampir gulung tikar mereka mendapatkan investasi dari J.H. Davies, direktur Manchester Breweries.


 Tanpa menunggu waktu lama mereke segera mengadakan rapat untuk merubah nama klub ewton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club (Newton Heath L&YR F.C.) dengan Manchester Central atau Manchester Celtic. Namun, Louis Rocca, seorang imigran muda asal Italia, mengusulkan nama Manchester United.


 Usul Rocca pun disetujui dan nama Manchester United resmi dipakai pada 26 April 1902. Davies juga mengganti warna tim dari hijau emas menjadi merah putih sebagai warna tim Manchester United.


 Pada musim 1905-1906, mereka akhirnya promosi ke Divisi I setelah finish diurutan kedua Divisi II . Musim pertama mereka di Divisi I menempati urutan ke-8 di klasemen. Merekapun memenangi gelar liga pertamanya pada 1908. Dua tahun setelahnya, mereka memenangi trofi Liga di Divisi I untuk kedua kalinya pada musim 1910-1911. United pindah ke lapangan di Old Trafford. Mereka bermarkas di Old Trafford musuh pertama mereka adalah Liverpool pada tanggal 19 Februari 1910.


 Inilah Legenda Para Pemain MU


Daftar legenda pemain MU


1. Alex Stepney


Alex Stepney mencatatkan namanya dalam sejarah Manchester United setelah berjasa membawa United menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya tahun 1968 di Wembley.


2. Tony Dunner


Ia tampil meyakinkan, United menang, dan Dunne mendapat tempat utama di starting lineup United sejak saat itu; ia hanya tidak diturunkan 6 kali sepanjang 4 musim berikutnya.


3. Denis Irwin


Denis Irwin dibeli United tahun 1990 dari Oldham City senilai £625.000 setelah tampil mengesankan melawan United di pertandingan semifinal Piala FA musim sebelumnya. Pada musim pertamanya ia membantu United memenangkan Piala Winners 1991 di Rotterdam, Belanda.


4. Joe Spence


Joe Spence Adalah Striker kelahiran Throckley, Northumberland. Ia memulai karir sebagai pemain yunior di Blucher Juniors dan Throckley Celtic, dimana ia membuat rekor fantastis mencetak 42 dari keseluruhan 49 gol yang dicetak timnya selama 1 musim. Menginjak usia 13 tahun ia bekerja sebagai pekerja tambang. Pada usia 17 tahun ia sudah harus turun dalam Perang Dunia I, ditempatkan sebagai operator senapan mesin.


5. Arthur Albiston


Arthur Albiston mulai bergabung dengan United Juli 1972 sebagai trainee. Ia menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama 2 tahun kemudian, melakukan debutnya di Old Trafford 9 Oktober 1974 pada pertandingan Piala Liga melawan Manchester City.


6. Roy Keane


Roy Keane adalah salah satu pemain yang berhasil mewujudkan semangat membara Manchester United, di dalam dan di luar lapangan. Sir Alex Ferguson menyebutnya sebagai pemain terbaik yang pernah bekerja dengannya. Ia adalah tipe pemain tengah yang lengkap, pemimpin ideal United, dengan kualitas passing, tackling, kreativitas, posisional, dan stamina yang tak ada habisnya. Pemandangan Roy Keane memimpin dan menjaga seluruh jengkal wilayah United identik dengan Manchester United era 90-an.Ia memimpin United memenangkan 7 kejuaraan Liga Inggris, 1 Piala Champions, 1 Piala Inter-Continental, 1 Piala Super Eropa, 4 Piala FA, dan 4 Community Shield.


7. Brian McClair


Brian McClair orang pertama sejak George Best yang berhasil mencetak 20 gol dalam 1 musim. Tidak heran United selalu gagal memenangkan gelar apapun selama 20 tahun sebelum McClair datang.


8. George Best


George Best akan selalu dikenang fans United sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah bermain di Old Trafford. Ini dibuktikan dengan applause luar biasa yang diberikan pada pertandingan memperingati kematiannya tahun 2005 melawan West Ham United.


9. Mark Hughes


Mark Hughes, lahir di Wrexham 1 November 1963, pertama kali bergabung dengan Manchester United Maret 1978 pada usia 14 tahun. Dia adalah salah satu pencetak gol terhebat sepanjang sejarah United.


10. Bryan Robson


Bryan Robson Menggantikan mentornya Ray Wilkins sebagai kapten United. Selain itu Robson adalah seorang motivator handal, memiliki stamina -yang sepertinya- tidak terbatas, kreativitas tinggi, tackling sempurna, kecepatan, tembakan keras, dan bagus di udara. Pada masa jayanya ia adalah pemain paling lengkap yang dimiliki United.


11. Martin Buchan


Martin Buchan mengawali karirnya sebagai pemain profesional di klub Aberdeen bulan Agustus 1966. Ia memilih bergabung dengan Manchester United tanggal 29 Februari 1972 dengan transfer senilai £125.000 setelah menolak tawaran Liverpool dan Leeds United.


Sir Alex Ferguson Umumkan Pensiun


Sejak era Rony Keane ferguson telah 26,5 tahun melatih Manchester United, di bulan mei inlah Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun. Kabar pensiunnya manager MU ini sudah terdengar oleh media massa Inggris malam selasa saat pemain United dan staf MU bermain golf di Dunham Massey. Sebenarnya pihak MU telah berpesan agar keputusan tentang pensiunya bos merek jangan samapi bocor. Bocornya keputusan Ferguson itu pada Rabu pagi waktu setempat.


BBC Sports menyebutkan bahwa “Keputusan pensiun merupakan salah satu yang sudah saya pikirkan masak-masak. Ini sudah waktunya,” kata Ferguson. “Kualitas yang dimiliki skuat juara liga ini, keseimbangan usia di dalamnya, berpadu padan untuk melanjutkan sukses tertinggi sementara struktur pengembangan usia dini akan menjamin masa depan tim tetap cerah.Fasilitas latihan MU termasuk salah satu yang terbaik di dunia dan kandang kami, Old Trafford, merupakan salah satu venue terdepan di dunia. Selanjutnya saya akan mengemban jabatan direktur dan duta besar klub. Dengan kegiatan ini, aku tetap bersama MU dengan kepentingan lain, siap saya jalankan sebagai masa depan MU. Saya sampaikan terima kasih kepada keluarga saya, cinta dan dukungan keluarga saya begitu esensial. Istri saya, Cathy, merupakan figur penting sepajang karier saya.


Sejak bertugas mulai 6 November 1986, Ferguson mengoleksi total 38 trofi. Lima trofi Piala Liga Inggris, lima trofi Piala FA, dua trofi Liga Champions, serta 13 gelar Liga Primer. Gelar juara Liga Primer yang dipersembahkan musim ini menjadi gelar terakhirnya sekaligus menggenapkan koleksi gelar liga United menjadi 20. Laga terakhir Ferguson bersama United akan dijalani akhir pekan ini menghadapi West Ham United sekaligus penutup karir yang ke-1500 bersama MU. Ferguson akan mengoperasi pinggulnya di musim panas ini. Kondisi medis itulah yang mendorong untuk pensiun sebagai manager MU. Calon pengganti Ferguson sebagai manajer MU menjadi ramai di bursa musim ini. Manajer Everton David Moyes , kandidat yang di favoritkan para suporter dan di bursa taruhan.



Manager MU Sir Alex Ferguson Pensiun

0 komentar:

Posting Komentar